Untuk informasi lebih lanjut cek ke: Ady Water.

Molecular sieve adalah salah satu media gas treatment yang berfungsi untuk menyaring molekul-molekul dengan ukuran tertentu yang bertujuan menghasilkan gas murni.

Aplikasi mol sieve meliputi di industri oil & gas, misal produksi metan, butanol, propanol. Molecular sieve juga dipakai dalam pembuatan pupuk.

Jika Anda ingin membeli mol sieve, silakan hubungi Ady Water di 0812 2165 4304

Kamis, 08 September 2016

Apa Efek Kandungan BOD, COD, pH, TSS, Bagi Kesehatan Manusia?

Apakah di daerah anda terdapat air limbah? Apabila tempat tinggal Anda di sekitar kawasan industri, pasti sedikit banyak air di lingkungan rumah Anda terkena kandungan limbah, apalagi apabila industri dekat rumah Anda tidak memiliki penangan limbah yang baik. Air limbah menjadi habitat bagi mikroorganisme termasuk yang pathogen sehingga dapat membawa penyakit pada manusia. Limbah cair yang memilki nilai BOD dan COD rendah tentunya akan memiliki kandungan organik yang tinggi sehingga memudahkan bakteri - bakteri pathogen untuk limbah.

Apabila limbah cair yang memiliki nilai BOD dan COD rendah tersebut dibuang ke lingkungan /perairan, maka tentunya akan memilki kandungan bahan organik tinggi yang telah ditumbuhi bakteri ? bakteri pathogen beserta hasil metabolismenya yang menimbulkan bau menyengat serta menyebabkan gangguan pada kesehatan manusia maupun hewan yang ada disekitar perairan tersebut. Kebanyakan penyakit yang timbul adalah penyakit saluran pencernaan seperti cholera, disentri, thypus, dan lainnya.
alat ukur bod harga bod harga bod meter beli bod meter dimana bod cod tss dissolved oksigen beli alat mengukur bod cod meter portable cod meter bod meter bod meter murah bod meter portable harga cod meter beli bod meter bandung jual bod meter bandung harga bod meter termurah penawaran bod meter distributor bod meter distributor cod meter do meter adalah bod meter adalah beli bod meter jakarta beli tss meter bagaimana mengukur tss dampak tss dampak bod beli tss meter bandung harga terbaik tss meter pengertian tss conductivity meter harga conductivity meter harga ph meter beli ph meter dimana jual ph meter harga do meter murah harga do meter portable alat do meter oksigen meter alat ukur oksigen cara kerja do meter do meter adalah pengertian bod meter harga ph meter beli ph meter laboratorium beli ph meter bandung beli ph meter jakarta


Sedangkan limbah cair yang mengandung bahan kimia dapat membahayakan kesehatan manusia. Bahan pencemar kimia tersebut dapat menimbulkan penyakit baik secara langsung maupun tidak langsung. Kandungan pH yang terlalu rendah atau terlalu tinggi adalah salah satu parameter pencemaran oleh bahan kimia, yang apabila dibuang langsung ke lingkungan akan menimbulkan penyakit. Antara lain penyakit dermatitis (kulit), iritasi pada mata, dan pada titik ekstrim dapat menimbulkan keracunan akut.

Materi tersuspendi (TSS) mempunyai efek yang kurang baik terhadap kualitas air karena menyebabkan kekeruhan dan mengurangi cahaya yang dapat masuk ke dalam air. Oleh karenanya, manfaat air dapat berkurang, dan organisme yang butuh cahaya akan mati. Kematian organisme ini akan mengganggu ekosistem akuatik. Apabila jumlah materi tersuspensi ini akan mengendap, maka pembentukan lumpur dapat sangat mengganggu aliran dalam saluran, pendangkalan cepar terjadi, sehingga diperlukan pengerukan lumpur yang lebih sering. Dapat dimengerti bahwa pengaruhnya terhadap kesehatan pun menjadi tidak langsung.

Menurut pendapat ahli, bahwa adanya ammonia dalam air menunjukkan adanya pencemaran oleh kotoran manusia atau kotoran hewan dalam perairan. Apabila limbah yang mengandung kadar ammonia tinggi dibuang langsung ke badan ? badan air, maka akan menyebabkan penyakit pada manusia. Jalur penularannya yaitu secara oral-fecal infection, bahkan ada pula infeksi secara langsung melalui penetrasi kulit, misalnya penyakit cacing tambang dan Schistosomiasis.

Ady Water menyediakan BOD meter, COD meter, pH meter, dan TSS meter serta alat laboratorium lain.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019
022 6372 4915
0856 2476 9005
0821 4000 2080 (Fajri)
0821 2742 4060 (Ghani)
0812 2015 1631 (Randi)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0812 2165 4304 (Yanuar)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
7C232720 (BBM)

e-mail: adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Bekasi:
Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

Our Official Websites:
www.adywater.com
www.alatlab.org
www.alatdometer.com
www.bodcodmeter.com
www.conductivitymeter.net
www.karbonaktif.org
www.membranro.com
www.pasirsilika.com
www.turbidutymeter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar