Untuk informasi lebih lanjut cek ke: Ady Water.

Molecular sieve adalah salah satu media gas treatment yang berfungsi untuk menyaring molekul-molekul dengan ukuran tertentu yang bertujuan menghasilkan gas murni.

Aplikasi mol sieve meliputi di industri oil & gas, misal produksi metan, butanol, propanol. Molecular sieve juga dipakai dalam pembuatan pupuk.

Jika Anda ingin membeli mol sieve, silakan hubungi Ady Water di 0812 2165 4304

Kamis, 08 September 2016

0821 2742 3050 | Arti Kadar COD dan BOD dalam Limbah | Jual COD Meter


Oksigen adalah salah satu komponen fundamental dalam keberlangsungan kehidupan makhluk hidup, baik itu makroorganisme maupun mikroorganisme. Kadar oksigen dalam air menjadi salah satu parameter penting untuk memprediksi keberlangsungan hidup makhluk yang berhabitat pada lingkungan air.

Tanaman yang ada di dalam air, dengan bantuan sinar matahari, melakukan fotosintesis yang menghasilkan oksigen. Oksigen yang dihasilkan dari fotosintesis ini akan larut di dalam air. Selain dari itu, oksigen yang ada di udara dapat juga masuk ke dalam air melalui proses difusi yag secara lambat menembus permukaan air.

Kebereadaan makhluk hidup di air ini urgen bagi manusia, karena kelestarian mereka berarti kelestarian manusia pula dengan adanya konsumsi makhluk hidup dalam air (ikan, kerang, cumi-cumi, rumput laut, dll).

Bagaimana kadar oksigen yang terlarut di dalam air? Kadar oksigen dalam air tergantung pada tingkat kejenuhan air itu sendiri. Kejenuhan air dapat disebabkan oleh koloidal yang melayang di dalam air oleh jumlah larutan limbah yang terlarut di dalam air. Selain dari itu suhu air juga mempengaruhi konsentrasi oksigen yang terlarut di dalam air. Tekanan udara dapat pula mempengaruhi kelarutan oksigen di dalam air. Tekanan udara dapat pula mempengaruhi kelarutan oksigen di dalam air karena tekanan udara mempengaruhi kecepatan difusi oksigen dari udara ke dalam air.

Saat ini, ketika industri dan teknologi semakin maju, fakta menunjukkan bahwa kebijakan pengelolaan dan penanggulangan limbah belum begitu maksimal baik dari pihak pemerintah maupun pihak industri itu sendiri, sehingga seringkali berdampak pula menjadi limbah bagi keadaan air lingkungan, baik air sungai, air laut, air danau maupun air tanah. Dampak ini disebabkan oleh adanya pencemaran air yang disebabkan oleh berbagai hal seperti yang telah diuraikan di muka. Salah satu cara untuk menilai seberapa jauh air lingkungan telah tercemar adalah dengan melihat kandungan oksigen yang terlarut di dalam air, yaitu menggunakan berbagai alat ukur seperti COD dan BOD meter yang disediakan oleh Ady Water
alat ukur bod harga bod harga bod meter beli bod meter dimana bod cod tss dissolved oksigen beli alat mengukur bod cod meter portable cod meter bod meter bod meter murah bod meter portable harga cod meter beli bod meter bandung jual bod meter bandung harga bod meter termurah penawaran bod meter distributor bod meter distributor cod meter do meter adalah bod meter adalah beli bod meter jakarta beli tss meter bagaimana mengukur tss dampak tss dampak bod beli tss meter bandung harga terbaik tss meter pengertian tss conductivity meter harga conductivity meter harga ph meter beli ph meter dimana jual ph meter harga do meter murah harga do meter portable alat do meter oksigen meter alat ukur oksigen cara kerja do meter do meter adalah pengertian bod meter harga ph meter beli ph meter laboratorium beli ph meter bandung beli ph meter jakarta


Pada umumnya air lingkungan yang telah tercemar kandungan oksigennya sangat rendah. Hal itu karena oksigen yang terlarut di dalam air diserap oleh mikroorganisme untuk memecah/mendegradasi bahan buangan organik sehingga menjadi bahan yang mudah menguap (yang ditandai dengan bau busuk). Selain dari itu, bahan buangan organik juga dapat bereaksi dengan oksigen yang terlarut di dalam air organik yang ada di dalam air, makin sedikit sisa kandungan oksigen yang terlarut di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar